Home » Rumor: Twitter akan Hadirkan Fitur Voice & Video Call

Rumor: Twitter akan Hadirkan Fitur Voice & Video Call

by anaknongkrong
Twitter

Elon Musk yang mana saat ini menduduki sebagai pemilik resmi Twitter akan meluncurkan fitur baru di platform Twitter, menurut informasi yang beredar perusahaan saat ini tengah merencanakan untuk merilis fitur panggilan suara dan video langsung di Twitter.

Twitter saat ini memang menghadirkan banyak sekali fitur yang tentunya berbeda sebelum Musk memilikinya, di mana tahun 2022 kemarin hingga 2023 ini mereka rajin merilis fitur-fitur baru untuk penggunanya khususnya pengguna Twitter Blue.

Meskipun begitu, Musk juga tidak lepas dari kontroversi yang menyebabkan namanya diejek karena turut merilis kebijakan aneh di Twitter. Misalnya, kemarin mereka baru saja mengumumkan bahwa pengguna Twitter umum akan dibatasi aksesnya untuk melihat cuitan atau Thread di Twitter.

Bagaimanapun juga, Twitter juga akan menghadirkan beberapa fitur baru yang mungkin selama ini ditunggu oleh pengguna Twitter. Menurut informasi terbaru, Twitter kemungkinan besar akan merilis fitur panggilan suara dan video mereka langsung di platformnya.

Sebelumnya sejak awal rilis Twitter memang tidak dibekali dengan fitur ini, hanya DM atau pengiriman pesan instan yang memungkinkan pengguna untuk dapat menghubungi pemilik akun. Berbeda dengan kompetitornya seperti Instagram dan Facebook yang telah dibekali dengan fitur tersebut.

Beberapa bocoran Mockup juga mulai tersebar di jejaring sosial media khususnya di Twitter, tentunya ini menjadi salah satu fitur yang berguna ke depannya. Mengingat pengguna Twitter tidak hanya terbatas akses pengiriman pesan, melainkan juga panggilan suara dan bahkan video.

Fitur ini kemungkinan juga akan dirilis langsung melalui fitur DM, sehingga pengguna bisa dengan mudah menggunakannya langsung. Bahkan fitur ini bekerja dengan baik dengan tanpa menggunakan nomor telepon.

Hingga kini, kami belum mengetahui apakah fitur ini akan dirilis untuk pengguna Twitter umum atau hanya pengguna Twitter Blue atau pengguna berlangganan. Mengingat sejak kepilikan Musk, Twitter banyak merilis fitur baru namun hanya diperuntukkan untuk pengguna berbayar.

Sementara itu, perilisan fitur ini ternyata mengundang beragam pendapat, salah seorang pengguna Twitter juga menuliskan bahwa fitur ini akan mengganggu khususnya mereka seorang selebriti atau tokoh politik.

Karena dengan fitur ini maka pengguna Twitter lainnya bisa dengan mudah melakukan panggilan yang terhubung langsung dengan pemilik akun, juga aksesnya memang tidak perlu disetujui oleh pemilik akun yang berbeda dengan DM.

Leave a Comment