Home » Google Rilis Search di Google Workspace, Dapatkan Segera!

Google Rilis Search di Google Workspace, Dapatkan Segera!

by anaknongkrong
Google Workspace

Google kini kembali merilis fitur baru mereka, yang mana dirilis untuk layanan Google Workspace mereka seperti Google Docs, Sheet dan Slides. Fitur Search akan dihadirkan di versi terbaru mereka dan akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu ke depan.

Dalam kurung waktu beberapa tahun ini, Google memanjakan pengguna untuk dapat memudahkan akses mereka khususnya mengembangkan fitur di Menu Bar. Kini Google kembali memberikan peningkatan dengan menambahkan fitur baru mereka di Menu Bar seperti fitur Search.

Google akan segera menghadirkan fitur Search yang hadir di Google Docs, Sheet dan Slides yang mana akan menjadi bagian dari Toolbar di Menu Bar. Desainnya yang mereka berikan seperti biasa akan hadir dengan Material You yang memang dibawa oleh Google sejak lama.

“These refined tool-finding capabilities aim to help you quickly locate relevant features or functionality using your own words. For example, if you search ‘who last viewed this document,’ the Activity dashboard will surface.” Jelas Google.

Bagi anda yang penasaran akan seperti apa penampakan dari fitur ini, maka anda dapat langsung melihatnya di bawah ini:

Ketika pengguna membuka dokumen, maka Search akan bekerja dengan cara yang sederhana dan beberapa perintah yang mereka hadirkan seperti:

  1. Google Docs: Page setup, Dropdown, Meeting notes
  2. Google Sheets: Insert rows/columns, merge cells, and freeze rows/columns
  3. Google Slides: Page setup, Spell check, Edit theme

Sebelumnya kami mengetahui bahwa fitur Search sendiri memang telah hadir di Google Docs, namun hanya bisa diakses di menu Help saja. Mungkin Google memang menyaradari akan hal ini dan memilih untuk menambahkan fitur Search langsung sebagai bagian dari Menu Bar.

“Additionally, previously searched-for tools will appear in the search bar history by tapping the field again, while find & replace is integrated as the last search result. The previous Google Docs search functionality was housed in the Help menu. The old option is going away soon but will redirect you to the new one in the meantime.”

Search Toolbar akan segera dihadirkan untuk semua pengguna Google Workspace dan Google Personal User dalam beberapa minggu ke depan.

Leave a Comment