Home » Microsoft Akhirnya Perbaiki Bug Copying di Windows 11 22H2

Microsoft Akhirnya Perbaiki Bug Copying di Windows 11 22H2

by anaknongkrong
Microsoft

Microsoft setelah sekian lama akhirnya memperbaiki fitur yang sebelumnya dilaporkan oleh pengguna bahwa terjadi penurunan performa, yaitu melalui fitur Copy Files di sistem Windows 11. Akhirnya mereka memperbaiki fitur ini di versi terbaru yaitu Windows 11 22H2 Moment 2.

Pengembangan terus berlanjut, kini kita mendapatkan perbaikan yang selama ini dikeluhkan oleh pengguna Windows 11. Sebelumnya ada banyak yang memberikan laporan bahwa fitur Copy Files di sistem Windows 11 mengalami penurunan performa, di mana fitur ini sangat lambat ketika menyalin berkas apa saja di sistem Windows 11.

Akhirnya setelah lama tidak mendapatkan sorotan dari Microsoft, perusahaan memberikan dukungan perbaikan melalui pembaruan Windows 11 22H2 Moment 2 kemarin. Informasi ini memang tidak begitu disoroti karena perusahaan tidak memberikan sorotan akan perbaikan yang satu ini dan lebih banyak menyoroti fitur baru.

“Copying big files has been a painful experience for some users after Windows 11 2022 Update. Some reports claim file copying can take up to twice the length of time as usual.”

Ned Pyle selaku Microsoft Principal Program Manager memberikan konfirmasi melalui catatan yang dia bagikan, bahwa perusahaan akan memberikan perbaikan yang dirilis untuk pengguna Windows 11 stable, di mana final Windows 11 22H2 akan hadir dengan perbaikan fitur Copy Files yang mana terbukti hadir di Windows 11 Moment 2.

“The final fix for Windows 11 22H2 production computer will come in a normal monthly Cumulative Update through Windows Update once validated in Insider builds.” Tulisnya.

Dia juga menambahkan bahwa sebenarnya perusahaan telah menjalankan program ini sejak Desember 2022 kemarin, yang mana diberikan untuk 100 perangkat terpilih di Windows 11 22H2. Mereka juga menemukan bahwa performa menurun ketika melakukan penyalinan berkas atau data.

“We ran into this problem in December when we upgraded our 100 devices to Windows 11 22H2. The files were taking a lot longer to copy over than they should. We noticed some file transfers were almost twice slower. Our users confirmed this is no longer the case after the KB5022913 update.” Lanjutnya.

Sementara itu, perbaikan ini telah dihadirkan oleh Microsoft melalui Windows Patch Tuesday yang dirilis pada bulan Maret ini.

Leave a Comment