Home » Microsoft Berikan Akses Mudah Aktifkan ‘Mouse Gesture’ di Edge

Microsoft Berikan Akses Mudah Aktifkan ‘Mouse Gesture’ di Edge

by anaknongkrong
Edge

Microsoft baru saja merilis fitur baru untuk pengguna Microsoft Edge mereka beberapa waktu yang lalu, di mana pengguna bisa mengakses fitur Mouse Gesture untuk pengalaman yang lebih mudah. Kini perusahaan telah merilis pembaruan untuk memudahkan pengguna dalam mengaktifkan fiturnya.

Fitur Mouse Gesture memang masih dihadirkan untuk pengguna Edge Chromium di versi 116, namun sebenarnya fitur ini telah lebih dulu dirilis untuk pengguna Microsoft Edge Chromium 114. Meskipun begitu di versi 114 sendiri cara mengaktifkannya masih tergolong merepotkan.

Mengetahui bahwa cara mengaktifkan fitur ini masih belum sesederhana fitur lainnya, perusahaan kembali merilis pembaruan baru mereka yang mempermudah pengguna untuk dapat mengaktifkan fitur ini, di mana pengguna hanya perlu menyalin alamat Flags dan kemudian mengakses Settings.

Untuk saat ini fiturnya memang baru hadir sebagai Flags Experimental, di mana untuk mengaktifkannya maka kamu harus menyalin alamat atau Address yang kemudian bisa mengikuti beberapa langkah mudah yang akan kami tunjukkan.

Pertama, kamu hanya perlu mengakses laman di Edge dengan menyalin alamat ini; edge://flags kamu hanya perlu mencari Edge Mouse Gesture yang bisa langsung kamu aktifkan seperti pada gambar di bawah ini:

Setelah selesai diaktifkan, langkah Kedua kamu hanya perlu mengakses laman Settings, pilih Appearance, pilih Costumize Browser kemudian klik Mouse Gesture. Selesai. Setelahnya tampilan untuk mengatur sejumlah gerakan Mouse akan muncul seperti pada gambar di bawah ini:

Sejumlah Gesture yang dihadirkan ini bisa disesuaikan oleh kenyamanan pengguna, bagi kamu yang mungkin pernah atau bahkan terbiasa menggunakan Vivaldi Browser maka sudah pasti tidak asing lagi dengan fitur ini.

Mouse Gesture memiliki fungsi yang menarik, di mana untuk kontrol seperti kembali ke laman sebelumnya, berikutnya dan bahkan menutup laman hanya perlu menggunakan gerakan sederhana di Mouse atau kursor.

Selain itu dengan menggunakan Mouse Gesture maka kamu hanya perlu melakukan beberapa pengaturan kecil yang tidak memakan waktu. Menarik bukan? Kemungkinan besar fitur ini masih akan terus disempurnakan hingga hadir di laman Settings tanpa perlu melalui akses eksperimental.

Leave a Comment