Home » Transfer Riwayat Pesan di WhatsApp Kini Bisa Pakai Kode QR

Transfer Riwayat Pesan di WhatsApp Kini Bisa Pakai Kode QR

by anaknongkrong
WhatsApp

WhatsApp dalam waktu dekat akan segera merilis fitur baru mereka yang mana memungkinkan penggunanya untuk dapat mentransfer seluruh pesan dari perangkat lama ke terbaru hanya dengan menggunakan kode saja, kode yang akan dihadirkan oleh WhatsApp ialah pemindaian QR.

WhatApp sejauh ini memang telah memberikan pilihan untuk mencadangkan data pesan mereka, di mana hanya dengan memindai seluruh data ke penyimpanan berbasis Cloud. Ketika pengguna ingin pindah perangkat maka hanya perlu mengakses data dari layanan Cloud.

Tetapi kini akan jauh lebih mudah, karena pengguna tidak perlu memindai data ke Cloud dan hanya perlu melakukan pemindaian kode QR saja. Dengan menggunakan kode QR, maka seluruh data dari perangkat lama akan segera dipindahkan ke perangkat terbaru dengan cepat, berikut cuplikannya.

“WhatsApp has a new chat history transfer feature that simplifies the process of getting your chats and files on a new device without using cloud backups. With the new feature, users get a QR code on their old device containing their backed-up history which is then transferred locally to their new phone via Wi-Fi Direct.”

Rencananya WhatsApp akan merilis fitur ini untuk semua penggunanya, namun pihak WhatsApp secara terbuka mengatakan bahwa akan lebih dulu dirilis untuk pengguna Beta. Fitur ini akan bekerja untuk sesama pengguna OS, jadi hanya bisa dari Android ke Android dan dari iOS ke iOS.

“The new chat history restore feature is still rolling out to Whats App Beta users and is only available for same OS transfers for now meaning Android to Android and iOS to iOS.

WhatsApp parent company Meta says chat history data is only shared between the two devices and is fully encrypted during the transfer process. The feature is also handy if you have larger backups which don’t fit in your cloud storage.”

Nantinya ketika WhatsApp telah merilis fitur ini maka kamu bisa mengaksesnya di Chats, kemudian pilih Chat Transfer. WhatsApp juga menekankan bahwa sistem keamanan yang merek berikan dijamin aman karena terlindungi dengan enkripsi tingkat tinggi.

Leave a Comment