Home » Microsoft Bing Chat akan Jadi Search Enginee di ChatGPT

Microsoft Bing Chat akan Jadi Search Enginee di ChatGPT

by anaknongkrong
Bing Chat

Pengembangan Bing Chat dan perluasan mereka kembali diberikan oleh Microsoft, kabar terbaru mengatakan bahwa Bing Chat akan menjadi Search Engine resmi dari OpenAI ChatGPT. Keputusan ini terlihat disetujui langsung dari kedua pihak yaitu Microsoft dan OpenAI.

Microsoft melalui pernyataan resminya telah memberikan sebuah pengumuman resmi, di mana mereka mengatakan bahwa Bing Chat nantinya akan menjadi Search Engine resmi dari ChatGPT. Maka dari itu, ketika pengguna menggunakan layanan ChatGPT di OpenAI maka Search Engine yang hadir ialah Bing dari Microsoft.

Perusahaan juga menjelaskan bahwa mereka akan terus memperkuat jangkauan dari Bing Chat ke sistem Windows Copilot, di mana kemarin perusahaan telah memberikan bocoran bahwa akan memberikan integrasi dari ChatGPT ke sistem Windows 11 dan yang terbaru.

“Foundational to our progress with the new Bing is our fantastic partnership with OpenAI. I’m pleased to announce we are bringing Bing to ChatGPT as the default search experience.” Jelas Microsoft.

Microsoft juga memperkuat pernyataan mereka yang mengatakan bahwa Search Engine dari Bing akan menjadi salah satu mesin pencari yang terkenal di masa yang akan datang, akses yang mereka ingin berikan ialah ChatGPT atau GPT-4 yang terus diperluas ke berbagai macam sistem.

“ChatGPT will now have a world-class search engine built-in to provide timelier and more up-to-date answers with access from the web. Now, ChatGPT answers can be grounded by search and web data and include citations so you can learn more—all directly from within the chat. The new experience is rolling out to ChatGPT Plus subscribers starting today and will be available to free users soon by simply enabling a plugin that brings Bing to ChatGPT.” Lanjut Microsoft dalam pengumumannya.

Dengan ini, maka sudah bisa ditebak bahwa OpenAI akan memiliki keterikatan kerja sama jangka panjang dengan Microsoft, kedua perusahaan ini memang telah bekerja sama dengan perilisan ChatGPT yang hadir di OpenAI dan Bing chat itu sendiri.

Leave a Comment