Home » Microsoft Edge Izinkan Pengguna Hapus Fitur Tak Diinginkan

Microsoft Edge Izinkan Pengguna Hapus Fitur Tak Diinginkan

by anaknongkrong
Microsoft Edge

Microsoft telah mengembangkan banyak fitur baru yang mereka berikan untuk pengguna layanan Microsoft Edge, kabar menarik menyatakan bahwa nantinya pengguna Edge bisa menghapus fitur yang tidak mereka sukai di Microsoft Edge.

Microsoft beberapa bulan terakhir ini memang telah banyak mengembangkan fitur-fitur baru untuk penggunanya, di mana layanan Edge menjadi salah satu layanan yang banyak sekali mendapatkan peningkatan fitur. Bulan kemarin mereka telah memberikan fitur baru yang disebut dengan Discover, tetapi sayangnya tidak mendapatkan sambutan yang baik di kalangan pengguna Edge.

Ada yang menyebutkan bahwa Microsoft harus lebih memperhatikan apa yang diinginkan oleh pengguna, karena sekarang tidak semua fitur di Edge diperlukan untuk digunakan sehari-hari. Mengenai hal ini, menurut bocoran sumber yang kami dapatkan sedikit memberikan rencana perusahaan ke depannya melalui Edge.

Microsoft nantinya akan memberikan fitur untuk pengguna Edge, yang nantinya pengguna Edge bisa dengan mudah menghapus fitur yang mereka tidk sukai. Saat ini Microsoft memberikan akses ini dalam versi uji coba di Edge Canary, hanya pengguna terpilih yang bisa mengakses fitur ini.

Nantinya fitur ini bisa langsung diakses melalui Settings, kemudian pilih Optional Features dan nantinya pengguna akan mendapatkan akses untuk menghapus fitur-fitur yang dirasa tidak berguna di Edge. Jadi pengguna Edge bisa menikmati layanan ini dengan perubahan yang mereka kehendaki.

“Microsoft Edge now lets you turn off optional browser features so as to make it the fastest browsing experience for you. Features that are turned off are still available to you but will require a small download to enable.”

Mengenai alasan mengapa fitur ini dirilis, Edge sendiri memang memiliki teknologi yang sama dengan Google Chrome namun masih kesulitan menjangkau lebih banyak pengguna aktif. Bahkan Safari dari Apple telah mengalahkan mereka melalui data terbaru yang kami tuliskan beberapa waktu yang lalu.

Tentunya dengan perubahan yang hadir ini membuat Microsoft berharap bahwa pengguna Edge bisa kembali meningkat dibandingkan beberapa bulan terakhir ini. Microsoft juga seharusnya berhenti mengeluarkan iklan bukannya membantu malah membuat konsumen merasa terganggu, karena bisa dikatakan iklan yang dirilis oleh Microsoft terkesan agresif.

Leave a Comment