Home » WhatsApp Uji Coba Fitur “Automatic Animated GIF” Terbaru

WhatsApp Uji Coba Fitur “Automatic Animated GIF” Terbaru

by anaknongkrong
WhatsApp

WhatsApp menjadi salah satu platform pengiriman pesan instan yang populer berkat fitur-fitur yang mereka hadirkan, terhitung ada banyak sekali fitur yang menarik dan membantu banyak penggunanya. WhatsApp juga sedang melakukan pengujian fitur baru dari animasi GIF di platform mereka.

Sebagian besar pengguna sudah tak begitu asing dengan format gambar GIF, format yang telah menemani pengguna komputer sejak tahun 1987 ini masih terus eksis dan populer hingga saat ini. Bahkan digunakan oleh banyak sekali platform populer seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Telegram dan masih banyak lagi.

Kabar terbaru datang dari WhatsApp, yang mana sedang menguji coba fitur baru mereka yang kabarnya sedang diuji di versi beta yaitu versi WhatsApp Beta 2.23.10.2 untuk Android. Fitur yang diuji cob aini menunjukkan bahwa WhatsApp ingin agar animasi GIF yang dikirimkan oleh pengguna bisa diputar secara otomatis ketika membuka pesan.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp akan memainkan animasi gambar GIF secara otomatis ketika pengguna membuka isi pesan yang dikirimkan. Pengguna WhatsApp tidak perlu lagi mengklik animasi GIF untuk memainkannya, semuanya akan dimainkan secara otomatis untuk mendapatkan UX yang lebih baik di WhatsApp.

“WhatsApp is testing automatic playback for GIFs shared in conversations in the latest beta build of Android v2.23.10.2. Currently, if you share a GIF on WhatsApp, a “GIF” icon will appear on the media file. You (or the recipient) must tap on it to start playback. So, WhatsApp adding support for auto-playing GIFs would be a welcome addition. However, the platform will animate the GIF only once. After the playback ends, you’ll need to tap the media file to play it again.” Dikutip dari Android Police.

Pembaruan ini setidaknya membawa pembaruan kecil di WhatsApp, pengalaman pengguna sekali lagi kembali ditingkatkan oleh mereka melalui pembaruan kecil yang mereka cicil. Di Q1 2023 ini WhatsApp memang banyak merilis uji coba fitur baru yang akan dirilis dalam versi Stable.

Fitur baru ini kemungkinan akan dirilis lebih cepat baik pengguna WhatsApp di Android maupun iOS. Kabar pembaruan terbaru akan kami beritakan ketika Meta dan WhatsApp telah resmi menghadirkannya di versi Stable.

Leave a Comment