Home » Microsoft Hadirkan Peningkatan di Photos Windows 11

Microsoft Hadirkan Peningkatan di Photos Windows 11

by anaknongkrong
Windows 11

Microsoft membawa banyak perubahan yang mereka hadirkan melalui Windows 11, sejak perilisan Windows 11 22H2 perusahaan banyak menghadirkan peningkatan fitur dan performa yang lebih baik dari sebelumnya. Meskipun memang hal ini bukanlah langkah yang mudah, namun tetap saja ada banyak kelebihan yang mereka hadirkan.

File Explorer salah satunya, yang mendapatkan peningkatan untuk foto melihat gambar melalui aplikasi Photos. Aplikasi ini resmi dihadirkan oleh Microsoft melalui pembaruan Windows 11, meskipun sebelumnya aplikasi serupa pernah dirilis namun Photos dianggap bisa membawa kesan segar dengan tampilan yang tentu lebih modern.

Kini pengguna Photos di Windows 11 juga mendapatkan peningkatan terbaru dengan hadirnya fitur Edit Mode yang memungkinkan pengguna untuk menyunting gambar. Fitur ini hadir dengan membawa Background Blur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengubah latar belakang objek menjadi lebih buram.

Ini adalah efek terbaru yang hadir di Edit Mode, sehingga pengguna akan diberikan akses untuk dapat mengubah efek gambar menjadi lebih menarik. Bagi kamu yang mungkin suka akan efek bokeh ala-ala kamera DSLR, wajib rasanya menerapkan efek yang satu ini.

Menariknya, fitur ini dibekali dengan analisis pintar dari AI yang dibawakan oleh Microsoft. Dengan ini maka pengguna akan diberikan akses untuk dapat menerapkan efek bokeh yang menarik, apalagi efek ini bisa diterapkan oleh objek apa pun seperti manusia hingga hewan.

Fitur lainnya yang tak kalah keren ialah Content Search, fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat mencari gambar di penyimpanan OneDrive. Jika kamu salah satu pengguna aktif yang sering mencadangkan gambar di OneDrive, maka fitur ini akan bermanfaat.

Dengan menggunakan fitur Content Search, maka kamu bisa langsung terhubung dengan OneDrive. Photos akan terhubung secara otomatis karena terintegrasi sesama platform, sehingga sistem Windows 11 bisa mengakses pencarian berkas di OneDrive.

Kamu bisa langsung mengetikan nama atau judul gambar, sehingga nantinya akan muncul tampilan pencarian sesuai dengan kata kunci yang kamu masukkan. Menarik banget bukan? Fitur ini akan mempermudah kamu ketika mencari berkas gambar.

Peningkatan ini baru bisa didapatkan oleh pengguna Photos di versi Insider Program, di mana hadir di Canary dan Dev.

Leave a Comment