Home » Microsoft Ubah DirectUI ke XAML di Windows 11 23H2?

Microsoft Ubah DirectUI ke XAML di Windows 11 23H2?

by anaknongkrong
Microsoft

Microsoft tahun ini memang direncanakan memiliki banyak sekali pengembangan sistem Windows 11, di mana telah kita ketahui bahwa perusahaan merombak UI dan fitur serta dukungan lainnya di Windows 11. Kabarnya, akan ada kejutan lainnya di versi selanjutnya dari Windows 11.

Microsoft memberikan banyak sekali kejutan di Windows 11, di mana ada banyak hal menarik lainnya yang mengejutkan pengguna karena pengembangan gila-gilaan yang perusahaan lakukan. Bahkan, Bing yang ditenagai dengan ChatBot ini juga menjadi pengembangan teknologi yang mendapatkan banyak sekali perhatian dari pengguna setia Microsoft.

Beberapa hari yang lalu, Microsoft telah memberikan pembaruan untuk pengguna Windows 11 Insider Dev Channel dengan membawa banyak sekali perubahan dan fitur baru. Insider Dev dengan Build OS 25300 ini kemungkinan akan mengubah DirectUI menjadi XAML yang mana akan memiliki fungsi untuk konsistensi UI dari Windows 11 secara menyeluruh.

Dukungan ini nantinya akan memberikan efisiensi untuk mengubah Fluent Design dari Windows 11 agar lebih merata di seluruh sistem Windows ke depannya, artinya memang pengembangan yang dilakukan ialah untuk jangka panjang di sistem Windows 11 dan mungkin saja Windows 12.

Menurut beberapa sumber yang kami dapatkan, Microsoft belum cukup merombak File Explorer yang mereka miliki. Nantinya, File Explorer ini akan mendapatkan dukungan fitur baru seperti galeri yang mana akan mengumpulkan banyak gambar yang tersimpan di penyimpanan.

Informasi lainnya mengatakan bahwa Microsoft mulai mengubah ekosistem dari Windows itu sendiri, sistem operasi ini nantinya akan bekerja dengan cara yang berbeda untuk memproses software hingga bagaimana software bekerja di sistem Windows. Penjelasan lebih lengkap bisa Anda simak melalui link video berikut.

Rumornya mengatakan bahwa Microsoft akan merilis perubahan perdana mereka di File Explorer, yang mana kemudian akan diperluas ke beberapa aplikasi lainnya yang ada di Windows 11. Meskipun begitu, tidak ada informasi pasti mengenai kapan fitur ini akan dirilis.

Jika memang benar, maka kami bisa memastikan bahwa Microsoft akan merilis fitur ini pada versi Windows 11 23H2 yang mana dirumorkan akan dirilis pada bulan Mei 2023 nanti. Bagaimana menurut Anda?

Leave a Comment