Home ยป Meta Mulai Uji Coba Layanan Berbayar di Facebook dan Instagram

Meta Mulai Uji Coba Layanan Berbayar di Facebook dan Instagram

by anaknongkrong
Instagram

Facebook dan Instagram diketahui sebagai salah satu platform media social yang saat ini memiliki total pengguna aktif yang sangat banyak, di mana memang telah menjadi dua platform yang populer di seluruh dunia. Namun, Meta berencana untuk menghadirkan fitur berbayar atau berlangganan.

Layanan berbayar menjadi salah satu fitur yang diberikan oleh perusahaan, di mana dengan pengguna berbayar tentunya akan mendapatkan banyak dukungan fitur-fitur yang menarik untuk digunakan. Beberapa platform telah memberikan fitur berlangganan seperti Telegram dan yang terbaru yaitu Twitter.

Kedua platform tersebut menawarkan fitur yang hanya bisa diakses oleh mereka yang membayar biaya berlangganan, di mana pengembangan fitur tentunya akan lebih lanjut dan dirasakan oleh pengguna berbayar.

Meta selaku orang tua dari perusahaan Instagram dan Facebook nyatanya memiliki rencana yang lebih jauh mengenai hal ini, di mana mereka akan menghadirkan fitur berbayar di dua platform sekaligus yaitu Facebook dan Instagram.

Pengguna Facebook dan Instagram nantinya akan mendapatkan fitur berbayar yang akan dibanderol mulai dari $12 USD untuk pengguna desktop dan $15 USD untuk pengguna iOS dan Android. Keunggulan bagi mereka yang menggunakan fitur berbayar ini nantiynya akan mendapatkan akses centang biru di Instagram, kemampuan pencarian yang lebih baik, hingga dukungan komentar dan mendapatkan dukungan proteksi lebih lanjut.

Mengenai hal ini, nampaknya fitur yang diberikan memang hampir sama seperti fitur yang ada di Twitter Blue, di mana penggunanya mendapatkan akses centang biru bahkan dengan tanpa perlu memiliki kredensial sebagai seorang figure publik.

Meta juga mengatakan bahwa pengguna yang berlangganan akan segera mendapatkan dukungan fitur ini tak lama lagi, di mana direncanakan akan dirilis akhir minggu ini. Ketika pengguna telah mendapatkan verifikasi, maka nantinya mereka akan ditanyakan mengenai identitas diri dengan menggunakan kartu tanda pengenal atau KTP. Namun akses ini hanya bisa digunakan untuk mereka yang telah berusia lebih dari 17 tahun.

Meta juga menambahkan bahwa mereka akan memberikan fitur eksklusif lainnya, misalnya seperti dukungan stiker untuk Instagram Story, hingga dukungan Reel dengan bonus 100 Start Token (kritpo versi Meta) setiap bulannya.

Leave a Comment