Home » Terbaru! Vivaldi Browser Resmi Rilis di Microsoft Store

Terbaru! Vivaldi Browser Resmi Rilis di Microsoft Store

by anaknongkrong
Vivaldi Browser

Microsoft Store kini semakin ramai dengan banyaknya developer yang akhirnya mendistribusikan layanan atau aplikasi mereka ke Microsoft Store, setelah kemarin platform Opera Browser telah dirilis di Microsoft Store, kini giliran Vivaldi Browser yang hadir.

Bagi anda pengguna Vivaldi Browser, ada kabar baik nih karena sekarang Vivaldi Browser telah tersedia secara resmi di Microsoft Store. Layanan yang sebelumnya memang hanya mendukung untuk dapat digunakan di Linux kini tersedia dan bisa dijalankan melalui sistem operasi Windows.

Well, sebenarnya Vivaldi Browser sendiri bisa dijalankan di Windows sejak lama namun pengguna harus menggunakan Third Party Downloader untuk bisa menggunakannya. Maka dari itu, pengguna Windows berharap nantinya Vivaldi Browser bisa memasarkan layanan mereka ke distribusi Microsoft Store.

Perlu diketahui juga bahwa Vivaldi Browser ini cukup memiliki cakar yang kuat teman-teman, karena layanan browser yang satu ini basisnya adalah Chromium dans menjadi kompetitor berat dari beberapa layanan browser seperti UC dan Opera. Hal ini karena Vivaldi Browser juga banyak merilis fitur-fitur menarik mereka yang membuat banyak browser cukup kompetitif.

Melalui akun resmi Vivaldi Browser di Twitter, mereka memberikan penjelasan bahwa atas dasar permintaan pengguna kini Vivaldi Browser akan hadir secara resmi di Microsoft Store. Nantinya pengguna juga bisa melakukan pembaruan terbaru hanya melalui Microsoft Store saja.

Apakah Vivaldi Browser akan menawarkan fitur unggulan lainnya? Tentu saja, karena perusahaan mengklaim akan mulai fokus untuk pengembangan lebih lanjut yang disesuaikan dengan WInUI di Windows 11. Misalnya, Vivaldi akan terus meningkatkan keamanan dengan privasi, menambahkan beberapa fitur seperti Workspace, Gesture Mouse hingg Sidebar yang lebih baik.

Vivaldi Browser sendiri awalnya memang bisa diunduh langsung dari situs resminya, namun pengguna agak kerepotan karena harus menggunakan Installer terlebih dahulu. Dengan menghadirkannya langsung melalui Microsoft Store maka kita akan diberikan akses yang lebih mudah bukan? Mulai dari mengunduh hingga melakukan pembaruan ketika mereka merilis perbaikan Bug akan semakin mudah di Microsoft Store.

Leave a Comment