Home » WhatsApp akan Hadirkan Tiga Fitur Keamanan Terbaru

WhatsApp akan Hadirkan Tiga Fitur Keamanan Terbaru

by anaknongkrong
WhatsApp

Kabar menarik bagi anda pengguna platform WhatsApp, kabarnya platform ini akan segera hadir dengan fitur keamanan terbaru mereka yang mana saat Ini telah siap dan tinggal menunggu proses akhir. WhatsApp mengatakan bahwa mereka akan memiliki tiga fitur keamanan terbaru.

Pada laman blog resmi mereka, WhatsApp mengatakan bahwa mereka akan memberikan sejumlah fitur baru yang berkaitan dengan fitur keamanan. Nantinya pengguna WhatsApp akan memiliki tiga fitur keamanan yang dapat melindungi isi pesan pengguna dari semua kontak. Semuanya akan dikontrol oleh pengguna WhatsApp itu sendiri.

“At WhatsApp, we believe that your messages should be as private and secure as an in-person conversation. Protecting your personal messages with default end-to-end encryption is the foundation of that security, and we’ll never stop building new features to give you extra layers of privacy, and more control over your messages. A lot of this work happens behind the scenes without you having to do a thing. Today, we’re excited to tell you about some of the additional security features we’ll be adding in the coming months.” Kata WhatsApp.

Ketiga fitur yang telah mereka umumkan ialah Account Protect, Device Verification dan Automatic Security Codes. Ketiganya akan memiliki kelebihan yang tentu berbeda-beda, simak selengkapnya di bawah ini:

  1. Account Protect

Fitur yang satu ini akan memberikan pemastian bahwa pengguna yang menggunakan layanan atau mengakses akun WhatsApp adalah asli, nantinya platform ini akan meminta perangkat lama yang sebelumnya digunakan agar bisa memebrikan akses verifikasi terlebih dahulu. Sehingga nantinya bisa melakukan pengiriman data ke perangkat baru tempat pengguna ingin Login.

Perlindungan ini menurut kami juga cukup baik, sehingga nantinya pengguna mendapatkan akses untuk pengiriman data yang lebih aman dan diketahui secara sah oleh pemiliknya.

  1. Device Verification

WhatsApp mengetaui secara pasti bahwa gangguan sistem keamanan bukan hanya berasal dari manusia, melainkan virus. Ancaman virus Malware bisa dengan mudah masuk dan membobol sejumlah data penting, maka dari itu fitur ini maka WhatsApp telah memberikan token terbru yang maki naman untuk diakses.

  1. Automatic Security Codes

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat membuat verifikasi sistem keamanan baru dari Tab Enkripsi pada informasi kontak, dengan ini maka seharusnya kita sudah mengetahui bahwa pengiriman pesan yang dilakukan akan berjalan dengan menggunakan proteksi enkripsi E2EE.

Fitur ini juga akan memberikan akses kepada pengguna untuk transparansi kunci, di mana akan bermanfaat ketika memberikan verifikasi langsung.

Leave a Comment