Home » Instagram Hadirkan Fitur Baru, Kreator Bisa Dapat Uang!

Instagram Hadirkan Fitur Baru, Kreator Bisa Dapat Uang!

by anaknongkrong
Instagram

Instagram kini kembali menghadirkan fitur baru yang akan menghiasai platform mereka, kabarnya mereka akan segera merilis fitur seperti peningkatan di Reels, menambahkan Gifts hingga Trend hanya di Instagram dalam waktu dekat.

Meta selaku perusahaan yang menaungi Instagram kini memberikan kembali pengembangan fitur mereka, di mana akan hadir melalui Reels. Instagram akan memberikan dukungan fitur baru yang masuk ke dalam fitur Reels, di mana nantinya akan menghadirkan tiga fitur terbaru.

Tiga fitur yang disebutkan ialah Gifts, Editing dan Trends yang tentunya memiliki kelebihan tersendiri yang akan menyempurnakan platform ini. Untuk itu, sima kapa saja fitur baru yang akan dihadirkan di Instagram dalam waktu dekat.

Pertama, fitur pertama ialah Editing atau Editor Reels yang akan memberikan pengalaman memodifikasi video sebelum diunggah di Instagram. Sebelumnya memang telah dihadirkan, namun kini pengguna Instagram akan mendapatkan UI baru yang lebih interaktif dan memberikan akses performa yang lebih ringan.

Fiturnya bisa dibilang mirip seperti aplikasi Editing seperti CapCut, di mana pengguna Instagram bisa memperbesar dan memperkecil Timeline hingga menambahkan teks dan stiker yang tersedia secara gratis di Editing Reels.

Kedua, ialah fitur Trends yang mungkin sudah bisa ditebak apa gunanya fitur ini. Fitur ini akan memberikan akses yang mudah untuk kreator dalam menemukan apa saja yang sedang populer belakangan ini, misalnya audio yang sedang banyak digunakan hingga Hashtag. Ini akan membantu para kreator untuk membuat konten.

Ketiga, Gifts menjadi fitur yang rasanya membuat para kreator penasaran, pasalnya Instagram akan memberikan sebuah hadiah atau Gifts kepada kreator ketika video di Reels mereka disukai dan diikuti oleh pengguna Instagram lainnya. Jadi, ketika kreator mendapatkan Follower dari Reels yang mereka bagikan maka Instagram akan memberikan sebuah Gifts mulai dari 10 hingga 300 poin yang bisa ditukarkan dengan uang.

Menarik bukan? Khusus untuk fitur Gifts sendiri untuk saat ini kami baru mendapatkan informasi bahwa Instagram baru akan merilis fitur ini di beberapa negara seperti Inggris, Australia, Kanada, Selandia Baru, Perancis dan Meksiko dalam kurung waktu beberapa minggu ke depan.

Leave a Comment