Home » Windows 11 Kini Hadirkan ‘Wi-Fi Sharing’ Layaknya Android

Windows 11 Kini Hadirkan ‘Wi-Fi Sharing’ Layaknya Android

by anaknongkrong
Windows 11

Microsoft melalui Windows 11 memang lebih banyak menghadirkan dukungan fitur yang lebih baik. Salah satu fitur yang mereka tingkatkan ialah fitur Sharing yang memungkinkan pengguna untuk dapat berbagi dengan lebih muda, fitur ini hadir di Wi-Fi.

Microsoft beberapa waktu yang lalu banyak merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati pengembangan fitur yang selama ini mereka kembangkan, di Windows 11 sendiri Microsoft memang lebih banyak merilis fitur Sharing yang lebih mudah untuk berbagi data.

Misalnya, pengguna Android dan Windows 11 bisa dengan mudah terhubung melalui WSA for Android. Tentunya ini semakin memudahkan pengguna untuk dapat berbagi data atau pun aplikasi bukan? Pengembangan fitur ini dihadirkan kembali melalui fitur Wi-Fi di Windows 11.

Apa peningkatan yang mereka hadirkan? Well, pernakah kamu memindai kode QR ketika berbagi kata sandi Wi-Fi dengan mudah ke sesama Android? Fitur ini ternyata dihadirkan kembali di Windows 11, di versi Insider Dev dengan Build OS 25977 kamu bisa berbagi kata sandi Wi-Fi dengan menggunakan kode QR.

“Microsoft is making it possible to share Wi-Fi passwords stored in Windows 11 using QR codes, similar to using an Android phone to share Wi-Fi passwords. In Build 25977, the just-released update to Windows 11 in the Dev Channel of the Insider Program, you can now generate a QR code with the credentials of the Wi-Fi network.

You can let your guests quickly scan the QR code visible on the Windows 11 screen with their phone’s camera to log on. Microsoft has many new features coming to Windows 11, including new Copilot capabilities, but this could be one of the best changes in the past few months and the one I’m most looking forward to using.”

Microsoft mengatakan bahwa mereka akan merilis fitur ini untuk pengguna Windows 11 secara global, karena memang untuk saat ini fiturnya hanya bisa diakses oleh beberapa pengguna terpilih di Windows 11 Insider Dev.

Microsoft menambahkan juga bahwa fitur ini juga bekerja dengan baik ketika pengguna ingin berbagi kata sandi dari koneksi Mobile Hotspot atau lebih dikenal dengan koneksi data seluler.

Leave a Comment