Home » Meta Luncurkan ‘Broadcast Channel’ di Facebook & Messenger

Meta Luncurkan ‘Broadcast Channel’ di Facebook & Messenger

by anaknongkrong
Meta

Meta membawa kabar baru untuk konsumen setianya yang mungkin telah lama menunggu perilisan fitur terbaru, fitur yang baru saja dirilis oleh Meta ini mendukung layanan Broadcasting yang akan mulai dirilis secara global.

Bagi kamu yang menggunakan platform buatan Meta seperti Facebook dan Messenger, maka ada kabar menarik. Meta baru saja merilis pembaruan terbaru yang mana memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk mengirimkan berkas dengan lebih cepat atau pesan instan yang lebih cepat.

Layanan Broadcast diberikan oleh Meta karena terinspirasi dari beberapa platform serupa seperti WhatsApp dan Telegram, layanan ini kini memungkinkan pengguna untuk dapat mengirimkan pesan ke banyak konsumen dengan target yang bebas di atur sendiri.

Dalam beberapa minggu ke depan, Meta berjanji penggunanya akan mendapatkan fitur untuk layanan Broadcast Channel, fitur ini tentunya memiliki keuntungan tersendiri khususnya mereka yang memang menggunakan layanan Facebook atau Messenger dalam berbisnis.

A broadcast channel is basically a “one-to-many” messaging tool. It’s best used by public figures, celebrities, and online “creators” to try and monetize some more moneys out of their fans, directly or indirectly. In return, those fans get to “feel even more connected and dive deeper on the things that matter most to them”, whatever that means.

Anyone will be able to join a broadcast channel to get access to exciting stuff like polls, “behind the scenes photos or videos”, or voice notes “for more authentic expression”. Or none of the above, it’s all up to the Page admin of course.

Sebagaimana layanan Broadcast lainnya, fitur ini sering digunakan untuk menjangkau lebih banyak konsumen di pasaran. Broadcast telah banyak digunakan oleh perusahaan kenamaan dalam menjangkau konsumennya, sehingga pendapatan atau keuntungan yang dihasilkan juga lebih tinggi.

Platform lainnya yang telah lebih dulu ialah LINE, yang memang lebih banyak digunakan di Korea Selatan. Layanan Broadcast banyak digunakan oleh perusahaan agensi hiburan untuk menjangkau lebih banyak penggemar, sehingga penjualan dari lagu atau barang-barang unik hasil kerja sama dengan artis juga bisa terjual lebih tinggi.

Leave a Comment