Home » Windows Copilot Hadirkan Peningkatan UI Terbaru

Windows Copilot Hadirkan Peningkatan UI Terbaru

by anaknongkrong
Windows Copilot

Setelah kemarin Microsoft merilis pengumuman bahwa layanan Windows Copilot untuk sementara waktu tidak akan tersedia untuk semua penggunanya, kabar terbaru mengatakan bahwa ChatGPT yang digunakan oleh Windows Copilot mendapatkan tampilan UI baru di Windows 11.

Meskipun begitu, kami juga sempat memberikan bocoran bagi kamu yang mungkin pensaran ingin mencoba fiturnya. Meskipun telah dirilis sejak perilisan Windows 11 Moment 4 kemarin, namun memang tidak semua orang bisa mengakses fitur dari Windows Copilot.

Layanan ini sekarang mendapatkan tampilan yang lebih baru dan segar, bahkan Microsoft telah mengembangkan fiturnya agar bisa dengan mudah cepat diakses melalui Taskbar. Kamu bisa langsung klik ikon dari Windows Copilot dan bertanya, AI ini akan bekerja dengan menjawab pertanyaan kamu sesuai perintah.

Penampilan baru dari Windows Copilot ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses dan mengatur seberapa besar layar yang akan digunakan, tampilannya memang mirip seperti apa yang ada di Microsoft Edge Chromium, akan tetapi dengan fitur yang jelas berbeda.

Kepopuleran dari ChatGPT dan Bing Chat memang membuat pengguna candu, maka dari itu Microsoft kembali menghadirkan teknologi ini yang mana langsung terintegrasi langsung dengan sistem operasi Windows 11.

Tampilan baru ini seakan memberikan kebebasan untuk pengguna Windows 11 ketika mengakses Windows Copilot, mereka bisa dengan mudah mengatur seberapa besar jendela yang dibutuhkan ketika membuka layanan Windows Copilot.

Menurut Windows Latest, hal ini dikerjakan oleh Microsoft karena perusahaan mengerti apa yang konsumennya inginkan. Dengan ini konsumen memiliki kebebasan lebih untuk mengatur UI dan UX dari Windows Copilot.

“Microsoft understands some of you may want to give more space to the Windows Copilot, and a new feature, which Windows Latest first spotted, shows off an ‘expandable’ view.

Microsoft’s decision to allow adjustable or modular panes means users have more control over their interface. Whether you’re coding, writing, or browsing, a flexible pane will cater to anyone needing to see a more significant chunk of text and string of codes.

I wouldn’t be surprised if Microsoft allows you to undock the Copilot and use it in any form you want at some point in future. As always, you will still need a Microsoft account to access Copilot if you’re not already signed in.”

Leave a Comment