Home » Chrome di iOS, Hadirkan Mini Calendar, Translate hingga Maps

Chrome di iOS, Hadirkan Mini Calendar, Translate hingga Maps

by anaknongkrong
Chrome iOS

Google merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Google Chrome di iOS, di mana pengguna bisa langsung melakukan pembaruan terbaru melalui App Store. Pembaruan ini menghadirkan sejumlah fitur mini terbaru yang layak untuk dicoba.

Pengguna Chrome di Windows dan Android mungkin sudah terbiasa dengan integrasi layanan Chrome dengan layanan Google lainnya seperti Maps, Calendar hingga Workspace. Namun hal ini berbeda dengan pengguna iOS karena sedikit terbatas akan akses integrasi.

Baru-baru ini Google telah memperbaharui layanan Chrome mereka di iOS dengan menambahkan beberapa fitur mini mereka seperti versi Maps, Calendar hingga Google Translate versi lebih kecil dan ringan.

Jadi rasanya mirip seperti menggunakan layanan aslinya namun dengan versi mini, dan juga diakses dengan hanya menggunakan layanan browser Chrome yang serbaguna. Sehingga pengguna iOS akan mendapatkan integrasi maksimal bahkan tanpa harus mengunduh dan menggunakan aplikasinya secara langsung. Menarik bukan?

“The focus of these new features is to “help you quickly get more done from your browser. Chrome is now using ‘AI to detect addresses on webpages.’ Pressing and holding one will present a new View with Google Maps in Chrome option that means you don’t have to switch apps.”

Bahkan untuk layanan Google Maps, pengguna akan mendapatkan akses untuk melacak lokasi mereka dan menjelajahi fitur Google Maps versi lebih kecil dan tentu saja ringan. Chrome nantinya akan menggunakan akses lokasi kamu atau GPS.

Jika kamu membuka layanan Gmail di Chrome dan ingin menambahkan jadwal baru karena kamu menggunakan Google Calendar, maka kabar baiknya kini juga terintegrasi maksimal. Nantinya kamu bisa menekan lama layar dan akan tersedia pilihan menu “Add to Google Calendar” yang secara otomatis akan mengakses layanan Calendar di Google.

Begitu pun dengan layanan lainnya seperti Google Translate, kamu hanya perlu memilih atau Drag teks yang ingin diterjemahkan dan akan muncul pilihan Google Translate di atas teks. Pilih saja dan secara otomatis akan tampil layanan Translate dari Google yang siap menerjemahkan teks.

Bagaimana menurutmu? Semakin canggih dan mudah bukan? Tentunya kamu bisa mendapatkan fitur mini yang sama dengan melakukan pembaruan di App Store ya!

Leave a Comment