Home » Sudah Tahu? Opera One Kini Siap Digunakan, Hadirkan Aria

Sudah Tahu? Opera One Kini Siap Digunakan, Hadirkan Aria

by anaknongkrong
Opera

Opera browser mungkin telah menjadi salah satu browser andalan kamu baik di gawai, hingga perangkat PC atau laptop. Baru-baru ini, Opera baru saja merilis Opera One yang mana merupakan sejenis Opera Browser dengan UI/UX terbaru yang tentunya berbeda.

Melansir dari informasi yang dibagikan oleh Opera itu sendiri, Opera One akan mengajak penggunanya untuk mencoba hal baru melalui antarmuka unik dan juga sejumlah fitur-fitur baru yang hanya hadir di Opera One.

Salah satu fitur yang kami sukai ialah Tab Island, secara singkat fitur ini sebenarnya mirip seperti yang ada di Chrome yaitu Tab Group. Namun bedanya didesain dengan tampilan yang lebih ciamik dan unik, secara UI tampilan masih unggul ketimbang d Google Chrome.

Dengan menggunakan fitur ini, maka pengguna akan diberikan akses untuk dapat membuka lebih banyak situs web ke dalam grup yang sama. Jadi meskipun kamu membuka banyak tab, kamu akan saling terhubung dengan tab lainnya jika memungkinkan.

Semisal, jika kamu membuka layanan Google Workspace seperti Docs, Slide hingga Gmail maka kamu bisa saling terhubung dengan Tab Island. Jadi, web lainnya tidak akan tercampur karena telah terorganisir. Fitur yang sama juga hadir di Edge Chromium dan Chrome.

“The power of the web has been continuously growing, enabling high-performance graphics operations on websites without interruptions by other processes. With Opera One, Opera is introducing a similar approach to the browser user interface, implementing a new multithreaded compositor to deliver a faster and smoother user interface layer.

With the Multithreaded Compositor, Opera One is the first major Chromium-based browser that brings its UI to life like never before. Combined with the new Modular Design Principles, this new architecture enables the implementation of new features and allows Opera to continue its differentiation from other Chromium-based browsers. One of the new features made possible by the improved browser architecture is Tab Islands.” Jelas Opera.

Aria yang mana digadang-gadang menjadi versi Bing Chat dari Opera ini juga hadir dan terintegrasi penuh dengan Opera One. Kamu bisa menggunakan fiturnya baik melalui versi Mobile maupun versi desktop.

Leave a Comment