Home » WhatsApp Rilis Fitur Terbaru, Mode Silent untuk Nomor Tak Dikenal

WhatsApp Rilis Fitur Terbaru, Mode Silent untuk Nomor Tak Dikenal

by anaknongkrong
WhatsApp

Jika dulu mungkin saja kamu pernah mendapatkan sebuah panggilan suara tak dikenal dari nomor asing, yang mana ketika diangkat akan menawarkan produk-produk tertentu. Sekarang telah berubah, panggilan suara bahkan sudah menawarkan promosi mereka melalui WhatsApp.

Tentu sebagian besar dari kamu mungkin saja pernah menerima beberapa panggilan tersebut, itu adalah salah satu teknik pemasaran melalui WhatsApp. Sayangnya, ada banyak pengguna WhatsApp yang merasa hal ini mengganggu, apalagi panggilan suara selalu dimaknai dengan keadaan yang genting.

Kabar baiknya WhatsApp kini baru saja meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengaktifkan Silent Mode untuk nomor yang tidak disimpan. Namun untuk dapat menggunakannya maka kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu ya!

Untuk mengaktifkan fitur ini maka kamu bisa langsung mengakses laman Settings, Privacy, Calls, kemudian pilih Silence Unknown Callers. Setelahnya maka tutup WhatsApp dan akses kembali.

Nantinya fitur ini akan aktif ketika seseorang melakukan panggilan suara atau video, jika kamu tidak menyimpan nomor tersebut maka WhatsApp tidak akan berdering. Namun daftar panggilan dari nomor yang tidak dikenal tadi akan tetap disimpan dan kamu bisa melihatnya di daftar panggilan WhatsApp.

Untuk dapat menggunakan fitur ini maka kamu harus melakukan pembaruan ke versi terbaru WhatsApp yang mana telah dirilis oleh Meta untuk pengguna iOS dan Android, periksa apakah wilayahmu telah mendapatkan pembaruan ini melalui App Store atau Play Store.

Menurut penulis pribadi, fitur ini tentunya akan sangat menguntungkan apalagi untuk kamu yang sering mendapatkan panggilan suara dan video dari nomor asing. Tentunya menjengkelkan bukan? Apalagi panggilan suara/video selalu menjadi pertanda penting, jadi tidak semua orang harus direspons apalagi nomor asing.

Selain merilis fitur ini, WhatsApp juga diketahui akan segera meluncurkan sebuah fitur baru yang mereka sebut dengan Short VideoFitur ini mirip seperti Voice Record yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengirimkan pesan suara singkat.

Nah untuk Short Video ini merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat merekam video singkat, kemudian akan dikirimkan langsung ke penerima pesan dengan durasi singkat yang hanya 60 detik. Fitur ini sedang diuji coba di iOS dan Android.

Leave a Comment