Home » Steam Client Beta Akhirnya Usut Isu ‘Crash’ di NVIDIA GPU

Steam Client Beta Akhirnya Usut Isu ‘Crash’ di NVIDIA GPU

by anaknongkrong
NVIDIA

Beberapa lama pengguna NVIDIA GPU kemarin sempat mendapatkan sejumlah masalah di sistem operasi Windows 11, ternyata bukan hanya Windows saja melainkan masalah serupa hadir di versi sistem operasi Linux dengan isu Crash di GPU yang mereka gunakan.

Bagi Anda yang mungkin salah satu pengguna NVIDIA GPU, maka bukan hanya Anda saja yang menemukan sejumlah masalah baru yang diakibatkan oleh performa GPU yang kian memburuk. Pengguna dari sistem operasi Linux juga mendapatkan gangguan yang sama, berupa Crash ketika menjalankan aplikasi dan game.

Mengenai masalah ini sebenarnya telah ditemukan sejak bulan Mei 2023 kemarin, namun hingga awal bulan Juni ini masalah serupa masih terus ditemukan oleh pengguna Linux yang menggunakan GPU dari NVIDIA. Steam akhirnya merilis pembaruan terbaru yang mana hadir dengan perbaikan serupa.

Melalui pembaruan yang mereka rilis belum lama ini, Steam menjelaskan bahwa mereka membawa pembaruan yang cukup besar dan salah satunya ialah perbaikan dari aplikasi Crash yang disebabkan oleh pengguna Linux NVIDIA GPU, berikut Release Note yang mereka unggah:

  • Fixed an error trying to delete a local screenshot from the game details page.
  • Fixed incorrect pending wallet balance.
  • Fixed an issue that led to incorrect menu positions.
  • Fixed incorrect file type options being selected by default when setting custom artwork for a game.
  • Rearranged and reworded several items on the friends list context menu to make them more clear.
  • Fixed the friend menu causing a black bar on the underlying chat or group window in some cases.
  • Fixed a crash when steam windows were closed with HW acceleration enabled on Nvidia GPUs.
  • Re-enabled HW acceleration by default for Nvidia GPUs.
  • Fixed Steam Linux Runtime compatibility tools not being installed to support a title in some cases.

Untuk mendapatkan pembaruan dan perbaikan terbaru ini maka Anda harus mengakses Steam Client Beta melalui aplikasi Steam Client, kemudian pilih Settings, Account, dan kemudian terakhir pilih Beta Participation.

Perlu diingat juga bahwa pembaruan ini hanya berlaku untuk beberapa pengguna saja dan tidak merata, jika pun kamu menemukan masalah yang terus berjalan maka kamu harus menunggu hingga akhirnya Steam merilis pembaruan besar mereka.

Leave a Comment